-->
6 Kombinasi Makanan Populer Ini Berbahaya Dikonsumsi Bersamaan

6 Kombinasi Makanan Populer Ini Berbahaya Dikonsumsi Bersamaan

6 Kombinasi Makanan Populer Ini Berbahaya Dikonsumsi Bersamaan


Contoh Makanan Kombinasi yang Berbahaya
Sering sekali kita jumpai berbagai kombinasi makanan seperti smoothie dan pasta dengan saus yang bermacam-macam. Tetepi, ternyata terdapat sejumlah kombinasi makananan yang bisa mempengaruhi sistem pencernaan dan kurang baik untuk kesehatan. Berikut ini enam kombinasu makanan yang terkenal dan bisa mengganggu pencernaan serta kesehatan.

Tomat dan Timun

Kombinasi sering ditemukan ketika akan mengonsumsi salad atau biasanya menjadi pelengkap di nasi goreng. Tetapi, dalam penelitian menunjukan jiak menggabungkan dua sayuran tersebut bisa mengganggu jalur biokimia dalam tubuh. Sehingga akan menyebabkan kalsonaso dan pembengkakakan tak bisa dierna dengan baik.

2     

Pasta dan Daging Cincang

Ketika ingin membuat pasta datau membuatnya, terkadang ada daging cincang di calamnya. Nah kelenjar ludah akan menghasilka ptyalin dan amilase yang mengubah karbohidrat (pasta) menjadi gula sederhana. Ketika gula sederhana menutupi protein dari daging, mereka akan menghasilkan campuran kimia berbahaya yang dapat menimbulkan diabetes dan CVD ( jantung dan pembuluh darah).

3      

Kentang dan daging

Kombinasi yang sering kita jumapai adalah kentang dan daging, ternyata kombinasi makanan ini terllau berat. Kanji yang ada di kentang memerlukan suatu cairan dalam pencernaan dan protein kebutuhan daging yang asam. Apabila dimakan secara bersamaan akan terjebak di dalam perut dan membawa hal-hal yang mengenakan misalnya mulas, bersendawa, dan gas.

4      

Susu dan pisang

Kombinasi yang satu ini sangat populer di generasi anak muda, terutama yang mengikuti gaya hidup sehat. Kombinasi ini dianggap sangat begrizi serta menyiapkannya tak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi, ada perdebatan dari beberapa ahli gizi terhadap kombinasi ini.

Ada beberapa ahli gizi yang bernaggapan jika buah-buahan yang manisa harus dikonsumsi secara terpisah. Sebab buahnya akan tinggal alam di dalam tubuh dan memperlambat sistem pencernaan, terutama saat di makan dengan makanan lain. Begitupun dengan suus akan lebih sehat bila dikonsumsi terpisah.

5   
Produk olahan susu dan nanas
Ada salah satu makanan yang menjadi perdebatan yaitu olah piza nanas gara-gara pernyataan Presiden Islandia. Buah asam akan membuat pencernaan lebih lambat, di pagi ahri. Selain itu, nanas mengandung bromelain, enzim kompleks yang bisa menyebabkan keracunan bila dikombiansikan dengan susu. Apabila mau, maka harus di ganti dengan buah yang lainnya untuk produk olahan susu seperti buah plum.

6      
Bir dan kacang
Kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi bir dengan kacang. Tetapi, makanan yang memunyai kadar garam tinggi, misalnya kacang bisa menyebabkan dehidrasi dan kemungkinan konsumsi bir akan lebih banyak. Simpanlah air putih saat meminum bir untuk menghindari dehidrasi.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser